Forum Purna Bakti Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyatakan siap berkontribusi bagi pembangunan daerah, meski sudah di luar pemerintahan.

"Kita siap bahkan sudah sering pemerintah kota minta masukan bagi pembangunan kota ini," ujar Ketua Forum Purna Bakti Pemkot Banjarmasin H Hesly Junianto saat acara tausiah dan halal bihalal forum tersebut di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Sabtu.

Menurut mantan pejabat Pemkot Banjarmasin tersebut, meski pihaknya sudah di luar pemerintahan dan abdi negara, namun tetap membuka ruang diskusi bagi pemerintah kota untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan daerah.

"Tentunya di forum ini banyak mantan pejabat dan ASN yang sudah berpengalaman di berbagai bidang, mereka semua terbuka memberikan pemikiran dan pengalamannya," kata Hesly.

Selain itu, ungkap dia, forum ini juga sebagai ajang menjaga silaturrahmi di antara mereka dan pemerintah kota.

"Agar jalinan dan komunikasi kita terus terjaga, moga kami masih bisa berkontribusi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin," ujar Hesly.

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor yang hadir di acara Forum Purna Tugas Pemkot Banjarmasin tersebut menyampaikan apresiasi atas solidnya kebersamaan para pensiunan.

"Sebenarnya ASN ini tidak ada yang purna tugas, mereka tetap terus berbakti bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Bakti ASN meski sudah tidak lagi di pemerintahan, kata Arifin, sebagaimana profesi masing-masing, baik di bidang kemasyarakatan, sosial dan keagamaan.

"Ataupun di pemerintahan di legislatif," tuturnya.

Apalagi, kata dia, dipesankan penceramah agama pada acara ini tadi, bahwa semua harus terus bisa berbakti bagi nusa dan bangsa, selalu memperbanyak kebaikan yang bermanfaat bagi umat.

Dia pun memastikan, pihaknya di pemerintah kota saat ini selalu ingin meminta masukan pada Forum Purna Tugas Pemkot tersebut, karena banyak permasalahan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang harus andil orang-orang yang memiliki pengalaman untuk mengatasinya.

"Harapannya kami diberi nasehat bagi kebaikan daerah ini," ujar mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin itu.
 
Forum purna bakti Pemkot Banjarmasin saat gelar halal bihalal di Balaikota, Sabtu (14/5/2022). Antara/Sukarli

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022