Banjarmasin (Antaranews Kalsel)  – Pelabuhan Indonesia III kembali menorehkan prestasi. Prestasi yang ditorehkan kali ini bukanlah prestasi di bidang kepelabuhanan namun prestasi di bidang pengamanan.

General Manager Pelindo III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana menyatakan rasa bangganya atas pencapaian yang diraih oleh tim Port Security Pelindo III kali ini.

"Ini merupakan tahun ketiga kita sukses meraih juara pada semua lomba dan juara piala bergilir dari Polresta Banjarmasin. Ini membuktikan bahwa satuan pengamanan kita tidak hanya tangkas tapi juga konsisten dalam berprestasi" ujar Hengki.

Pada acara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan kota Banjarmasin di halaman Polresta Banjarmasin, Rabu (30/12), satuan pengamanan pelabuhan Trisakti atau biasa disebut Port Security Pelindo III di Banjarmasin kembali mengukir prestasi dengan menyapu bersih semua juara pertama lomba dalam rangka HUT Satuan Pengamanan di kota Banjarmasin.

Selain itu, Port Security Pelindo III sukses membawa pulang piala juara bergilir HUT Satpam ke 35. Ini merupakan tahun ketiga tim Port Security Pelindo III menjadi juara bergilir HUT Satpam.

"Hal ini adalah buah dari aktifitas rutin mengadakan latihan bersama  pihak Kepolisian Lingkungan Pelabuhan. Semua itu kita terapkan demi menjaga keamanan lingkungan pelabuhan,” tambah Hengki.  

Dalam upacara yang diadakan di halaman Kantor Polresta Banjarmasin yang dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH, tim Port Security  selain menerima trophy dan penghargaan, mereka juga menampilkan atraksi seperti atraksi bela diri, drill tongkat dan drill borgol.

Walaupun ditengah upacara diguyur hujan yang cukup deras, upacara tetap berjalan seperti biasa. Bahkan tim Port Security Pelindo III tetap menampilkan atraksi mereka dibawah guyuran hujan yang tidak menyurutkan semangat untuk tampil.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016