Balangan - (Antaranews Kalsel) - Komando Rayon Militer 1001 - 02 Kecamatan Paringin, mengadakan hiburan rakyat berupa musik dangdut terbuka bagi seluruh warga yang ingin menyaksikan serta menyumbangkan suaranya.

Perwira Penghubung Kodim 1001/Amuntai - Paringin, Kapten Infantri Suganda mengatakan, acara tersebut untuk menghibur masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun.

"Kita sengaja mengadakan acara dangdutan di halaman Koramil Paringin, selain untuk menghibur warga, acara ini juga sekaligus untuk menarik perhatian warga, agar jalanan juga tidak macet," ungkapnya.

Biasanya, setiap malam tahun baru, warga Balangan memadati jalan di sekitar bundaran Paringin, dimana jalan tersebut merupakan jalur lintas antar Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Tak jarang hal tersebut menyebabkan jalanan menjadi padat dan macet hingga arus lalulintas menjadi terganggu.

Pada acara dangdutan tersebut, banyak pemuda-pemudi yang antri bergiliran menyumbangkan lagu, bahkan rekan-rekannya ikut berjoget bersama.

Acara sendiri berjalan lancar dan warga yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Balangan, merasa terhibur, karena selain acara dangdutan di halaman Koramil Paringin, Pemkab Balangan melalui Disporaparbud setempat juga menggelar acara hiburan di terminal Paringin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016