Lelang kegiatan peningkatan infrastruktur di Balangan tahun 2022 telah dimulai dengan tahap pelaksanaan berlangsung dua tahap pada pengerjaan yang dianggarkan oleh Dinas PUPR Kabupaten Balangan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan Rahmadiah di Paringin Selasa, mengatakan kegiatan yang sudah masuk lelang pada April kemarin ada sebanyak sembilan kegiatan. Kemudian pada Mei ini lelang tahap dua juga akan dilangsungkan.

Beberapa kegiatan yang sudah didaftarkan dalam tahapan lelang telah melalui pemberkasan. Dimana lelang tersebut berlangsung dalam dua tahap. 

"Saat ini lelang untuk kegiatan pembangunan infrastruktur di Balangan sudah dimulai dan akan berlangsung dua tahap," kata Rahmadiah.

Dia menyebutkan, untuk tahap satu hampir rampung, tinggal melakukan evaluasi dan klarifikasi. Sementara tahap dua sudah mulai persiapan yang direncanakan pada akhir Mei mendatang. 

Adapun paket yang terdaftar pada lelang tahap satu, meliputi belanja jasa pemindahan tiang listrik Jembatan Paringin, pembangunan siring jalan Desa Liyu, peningkatan Jalan Simpang Empat Gunung Pandau-Haur Batu, peningkatan Jalan Muara Pitap dan simpang empat Gunung Pandau. 

Kemudian, kegiatan lainnya yakni pembangunan jembatan box culvert di Desa Lingsir, pembangunan jembatan di Desa Sikontan, peningkatan jalan Tabuan-Uren, Amdal pembangunan jalan Ruuk-Batarius dan pemeliharaan jalan Paringin-Mantimin. 

Sementara untuk tahap dua ada sebanyak 20 kegiatan. Di antaranya peningkatan jalan Bungin-Murung Jambu, peningkatan jalan Gunung Batu-Iyam, peningkatan jalan Halong-Gunung Riut, peningkatan Jalan Kalahiang-Haur Batu, peningkatan jalan Lajar-Mundar serta peningkatan jalan menuju Air Terjun Riam Bainggi di Tebing Tinggi. 

"Lalu akan dilelangkan pula kegiatan pemeliharaan jalan komplek Garuda Maharam, pembangunan jembatan gantung Buntu Karau, pembangunan jembatan gantung di Desa Bahan, pembangunan jembatan gantung di Desa Kapul dan pembangunan jembatan di Desa Kambiyain," terangnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022