Atlet cabang olahraga (cabor) pencak silat asal Kabupaten Tanah Laut  Muhammad Hafiji peraih medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 lalu mengungkapkan, peran Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) sangat membantu atlet bersaing di ajang bergengsi olahraga. 

"Alhamdulillah, tidak mudah hingga berhasil seperti ini. Proses panjang yang dilalui, terlebih dari pra-PON menuju PON, Pemkab Tala hadir memberikan dukungan luar biasa hingga akhirnya membuahkan hasil," ujar Hafiji, Jumat (29/4/2022).

Hafiji sebelumnya menargetkan medali emas pada PON, justru tidak membuat dirinya patah semangat meski hanya memboyong medali perak. 

Bahkan, ia bertekad pada ajang PON berikutnya berusaha meraih hasil lebih baik lagi.

Sementara itu, usai menyerahkan bonus penghargaan kepada para atlet, Bupati Tanah Laut  HM Sukamta mengungkapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi prestasi atlet asal Tanah Laut.
 
"Atas nama pemkab dan seluruh masyarakat,  penghargaan dan penghormatan ini sebagai apresiasi karena sudah berjuang dan mengukir prestasi membanggakan bagi daerah kita," ujar Sukamta di hadapan para atlet asal Bumi Tuntung Pandang, dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP) Desa Kait-Kait Baru, Kecamatan Bati-Bati.

Bupati berharap, agar seluruh atlet terus berlatih dan berusaha dalam menghadapi ajang-ajang olahraga berikutnya.

"Semoga saudara sekalian dapat terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi atlet-atlet olahraga lainnya, sehingga semua  terpacu mengukir prestasi  membanggakan bagi Tanah Laut" harapnya. 

Sukamta yakin, semua memiliki peluang dan potensi sama dalam meraih prestasi ke tingkat nasional,  bahkan internasional.

Baca juga: Dispora Tanah Laut seleksi pertukaran pemuda 2022
Baca juga: Pemkab Tanah Laut perhatikan IKM

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022