Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) di bawah pimpinan Letkol Infanteri Nurliwedie Nurdin Kanan melaksanakan buka bersama dengan seluruh personil, anak-anak panti asuhan dan awak media.

"Kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, serta untuk mempererat silaturahmi antara seluruh prajurit dengan masyarakat," kata dandim, Kamis(28/04) kemarin.
 
Buka puasa bersama Kodim 1003/HSS bersama seluruh personil, anak panti asuhan dan awak media (Antara/HO-Kodim 1003/HSS)


Baca juga: Arus Mudik - Mobil-mobil berat dipindah jalur tidak masuk kota saat gema takbir HSS

Ia juga berharap di bulan suci Ramadan ini semua umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik, dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

Ia berpesan kepada anak-anak untuk tidak menyia-nyiakan waktu untuk terus rajin belajar, dalam menggapai apa yang sudah menjadi cita-cita masing-masing.

Menurut dia, momentum ini dapat dijadikan sebagai ajang meningkatkan ibadah dan mencari keberkahan, karena memang bulan Ramadhan memiliki keutamaan dibanding bulan-bulan lainnya.
 
Buka puasa bersama Kodim 1003/HSS bersama seluruh personil, anak panti asuhan dan awak media (Antara/HO-Kodim 1003/HSS)

Baca juga: Arus Mudik - Polres HSS dirikan posko pantau arus mudik di tiga titik strategis

"Bulan suci Ramadan dapat kita jadikan sebagai ajang meningkatkan kualitas cara kita secara pribadi, baik hubungan kita dengan Sang Maha Pencipta maupun antar sesama manusia," katanya.

Sementara itu, kepada awak media ia berpesan agar media menjadi garda terdepan untuk menangkal hoax, dengan peran media tentu akan meningkatkan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat, melalui informasi yang faktual dan akurat yang disajikan kepada masyarakat.
Dandim HSS Letkol Infanteri Nurliwedie Nurdin Kanan memberikan santunan
kepada anak-anak panti asuhan. (Antara/HO-Kodim 1003/HSS)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022