Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Sedikitnya dua ribu peserta se Kalsel ikuti lomba kepramukaan yang di gelar Saka Wira Kartika Korem 101 Antasari untuk meningkatkan nasionalisme kebangsaan.

"Kegiatan Giat Prestasi V ini bertujuan untuk membina potensi, disiplin, nasionalisme dan semangat kebangsaan," kata Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Inf M Abduh Ras.

Diikuti 2076 peserta pramuka dari gugus depan se Kalsel, Giat Prestasi V Saka Wira Kartika di buka Danrem Kolonel Inf M Abduh Ras di halaman Makorem 101 Antasari Banjarmasin, Selasa (22/12).

Giat Prestasi V yang dilaksanakan 20, 25-27 Desember 2015 tersebut menggelar berbagai lomba kreatifitas insan pramuka Kalsel seperti desain logo, vocal group, cerdas cermat, PBB, wide game hingga karnaval.

"Ini program TNI untuk pembinaan generasi muda di daerah melalui kegiatan inovatif kreatif dan mereka juga di beri pelatihan penanggulangan bencana," tambah Abduh Ras.

Selain menggelar berbagai lomba kepramukaan, peserta juga di berikan pelatihan penanggulangan bencana sehingga dapat memahami prosedur atau mekanisme penanganannya seperti bantuan logistik dan prasarana.

"Kami ingin meraih juara umum kategori siaga dan penggalang," kata pembina SDN Sungai Lulut 1 Tasrih.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015