Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berjanji tindaklanjuti rekomendasi DPRD-nya terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2021.

"Insya Allah saran, dan catatan yang terango dalam rekomendasi Dewan terhadap LKPj 2021 kami tindaklanjuti sebagaimana mestinya, tegasnya pada rapat paripurna DPRD Kalsel yang dipimpin Ketuanya Dr (HC) H Supian HK SH MH di Banjarmasin, Rabu (27/4/22).

Menurut dia, rekomendasi LKPj akan sangat berarti memberikan masukkan, sekaligus koreksi untuk perbaikan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kalsel.

"Dari rekomendasi itulah saya akan mendorong setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar memberikan tanggapan dan respon secepat-cepatnya sesuai tugasdan fungsi masing-masing," ujarnya dalam sambutannya yang dibacakan Sekdaprov setempat, Roy Rizali Anwar.

Sebelum mengakhi sambutannya orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel yang akrsb dengan sapaan Paman Birin tersebut menghaturkan terima kasih penyampaian rekomendasi LKPj 2021.

"Mari kita bergerak lebih cepat, guna tercapainya Kalsel maju sebagai gerbang Ibu Kora Negera (IKN) yang menjadi cita-cita bersama," ajaknya.

Ia mengaku merasakan kebersamaan yang luar biasa, sinergi yang kuat, serta kemiteraan yang saling mendukung antara eksekutif dan legislatif, terutama dalam menilai LKPj.

"Saya berharap sinergi seperti pembahasan LKPj selalu hadir dalam penyelenggaraan pemerintahan, baik dalam pembahasan perencanaan pembangunan maupun perumusan kebijakan daerah,"; ujarnya.

Ia mengharapkan pula keserasian hubungan ekskutif dan legislatif dapat terus terjalin, terpelihara dengan baik, sehingga bisa melanjutkan pencapaian yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara, terkhusus bagi Banua Kalsel," demikian Paman Birin.

Seperti biasa mengakhiri sambutan Paman Birin berpantuan, dan pantunnya kali ini :
Bulan Ramadhan bulan yang mulia
Amal ibadah berlipat ganda
Pemda dan Dewan sinergi bersama
Semoga Banya maju dan jaya.

Menyampaikan rekomendasi Dewan terhada LKPj Kalsel 2021 itu, Wakil Ketua DPRD Kalsel Hj Karmila.
Wakil Ketua DPRD Kalsel Hj Karmila membacakan redemokrasi LKPj 2021 pada rapat paripurna DPRD provinsi setempat yang dipimpin Ketuanya H Supian HK di Banjarmasin, Rabu (27/4/22). (Syamsuddin Hasan)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022