Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Ratusan anggota polisi dari Kepolisian Resor Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, bersama  sipir Rumah Tahanan (Rutan) Pelaihari melakukan razia peredaran Narkoba, di dalam rumah tahanan tersebut, Selasa (22/12).


“Razia yang dilaksanakan hari ini sebagai upaya untuk  mengantisipasi peredaran Narkoba dan kejahatan lainnya," ujar Kepala Rumah Tahanan Pelaihari Christio, di Pelaihari.

Menurut dia, sebanyak 378 orang narapidana diperiksa satu persatu, tanpa terkecuali narapidana wanita berjumlah 14 orang juga ikut diperiksa.

“Kami sangat mendukung program dari Polres Tanah Laut untuk melakukan razia di Rutan ini,” ucapnya.

Dia mengucapkan terimakasih, kepada  Polres Tanah Laut melakukan razia tersebut sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban penghuni Rumah Tahanan Pelaihari.

Terpisah, Kapolres Tanah Laut AKBP Rizal Irawan mengatakan, sebanyak 164 personil Polres Tanah Laut di tambah 65 sipir  diturunkan dalam razia tersebut.

“Razia yang kita lakukan pada hari ini masih belum menemukan Narkoba maupun senjata tajam. Namun demikian kita tetap melakukan razia,” tegasnya.

Kemudian, jelas dia, untuk mengantisipasi peredaran Narkoba dan senjata tajam di Rumah Tahanan Pelaihari, Polres Tanah Laut terus melakukan koordinasi dengan Kepala Rumah Tahanan Pelaihari.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015