Martapura, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Banjar H Rachmadi Kurdi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah menyerahkan secara simbolis Surat Tanda Tamat Pendidikan Dan Pelatihan (STTPP) kepada peserta Diklat kepemimpinan IV angkatan VIII, yang diselenggarakan  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banjar.


"Alhamdulillah, seluruh peserta Diklat PIM IV tahun 2015 telah dinyatakan lulus oleh panitia penyelenggara dengan hasil memuaskan" kata Nasrunsyah, Senin. 

Menurut Nasrunsyah kelulusan ini merupakan suatu yang sangat membanggakan dan anugerah bagi kita semua. 

Pada kegiatan penutupan Diklat PIM IV angkatan VIII Pola Fasilitasi Kabupaten Banjar Tahun 2015 yang digelar di Wisma Sultan Sulaiman. 

Sekretaris Daerah H Nasrunsyah juga mengatakan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) terutama dilingkungan Pemkab Banjar harus mampu mengembangkan diri serta dituntut professional dalam bekerja. Dia menekankan, hal ini sebagai penunjang percepatan pembangunan di Kabupaten Banjar dan juga  optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap setelah kegiatan diklat ini selesai seluruh peserta yang terdiri dari Pegawai Eselon IV dilingkup Pemkab Banjar dapat mengimplementasikan ilmunya bagi kepentingan pelayanan publik. Serta menjadikannya sebagai pengalaman besar, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan," tandas Nasrunsyah.

Kemudian Kepala Bidang Pendidikan Dan Pelatihan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjar, Budi Hartati dalam laporannya menyampaikan, diklat yang diikuti kurang lebih 40 peserta mulai dari 7 September 2015 hingga 21 Desember 2015 ini telah melaksanakan 5 tahap proses pembelajaran.

Dengan berpedoman pada Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara No 20 Tahun 2015 tentang pedoman penyelengaraan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV.

Melalui tahapan-tahapan pembelajaran yang terdiri dari diagnosa kebutuhan perubahan organisasi hingga evaluasi, Budi Haratati menyebutkan 40 peserta dinyatakan lulus seratus persen. Selain itu, dari jumlah seluruh peserta tersebut ada 5 dengan nilai rangking terbaik.

Dan dia mengharapkan, seluruh peserta yang sudah mengikuti diklatpim ini menjadi pionir dalam inovasi perubahan di intansinya masing-masing untuk mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat dan menjadikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (Reza)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015