Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Erlian Noor Fauziah Husairi bersama pengurus kabupaten berbagi kebahagiaan jelang Idul Fitri bersama anak panti asuhan.

"Kita ingin bersilaturrahim sekaligus  memberikan bantuan kepada anak panti agar jelang lebaran mereka juga merasakan kebahagian dan mendapat perhatian dari kita," ujar Erlian di Amuntai, Senin (25/4).

Erlian mengundang anak-anak panti asuhan se Kabupaten HSU beserta pengurusnya untuk  hadir di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai dalam rangka kegiatan silaturrahim tersebut.

Ia mengatakan kegiatan bersilaturrahim kepada anak panti asuhan bertujuan untuk memupuk kembali kepekaan sosial khususnya bagi anggota PKK, meningkatkan kepedulian  terhadap sesama yang membutuhkan.
 
Wakil Ketua TP PKK HSU Hj Erlian Noor Fauziah Husairi bersama Ustadz M Sakinul Jinan saat silaturrahim bersama anak panti asuhan di ruang induk Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, Senin (25/4/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Kita juga berharap kegiatan ini bisa memotivasi pihak-pihak lain dan masyarakat untuk peduli dan membantu sesama," katanya.

Apalagi momentum Bulan Suci Ramadan, lanjut Erlian, mestinya diisi dengan kegiatan ibadah guna menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT salah satunya dengan menyantuni anak yatim.

"Harapan kami kegiatan silaturahmi dan bantuan ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, " katanya.
 
Para anak panti asuhan mengikuti silaturrahim bersama TP PKK di ruang induk Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, Senin (25/4/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Ustadz Muhammad Sakinul Jinan selaku Penceramah bersyukur karena pemerintah daerah dan TP PKK peduli menyantuni anak yatim di daerah ini.

Ia mengingatkan, menyantuni anak yatim piatu memiliki pahala yang besar di sisi Allah SWT dan dekat kedudukannya bersama Nabi Muhammad SAW.

"Apalagi di Bulan Suci Ramadhan yang luar biasa dari segi kemuliaannya mendapatkan pahala yang berlipat- lipat ganda," katanya

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022