Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS kembali melantik 131 pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Barito Kuala, Rabu (20/4/2022). 

Ke-131 pejabat dilantik di Aula Selidah Setdakab Batola itu terdiri dari empat pejabat tinggi pratama, tiga camat, 41 pejabat administrator, 79 pejabat pengawas dan lurah, tiga Kepala UPT Puskesmas serta satu Kepala SKB.

Khusus empat pejabat tinggi pratama yang sebelumnya Sekretaris Disperkim dilantik terdiri dari M Haris Isroyani  sebagai Sekretaris DPRD Batola, Wiwien Masruri sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Batola sebelumnya menjabat Camat Barambai, Dahtiar Fajar sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan Setda Batola kini menjabat Kasatpol-PP serta Munadi sebelumnya sebagai Sekretaris Bappelitbang kini menjabat Kepala Bappelitbang Batola. 

Sementara tiga jabatan camat ditempati Muhammad Yusuf sebagai Camat Pasar, Nurwahyudi sebagai Camat Barambai, dan H Nurdin sebagai Camat Mekarsari. 

Untuk tiga Kepala UPT Puskesmas dilantik terdiri dari  Kepala UPT Puskesmas Bantuil ditempati dr Desmi Rina Wardani, Kepala UPT Puskesmas Marabahan ditempati Subeli SKM dan Kepala UPT Puskesmas Mandastana dipercayakan kepada dr Rusdiani. 

Sedangkan Kepala UPT Sanggar 
Kegiatan Belajar (SKB) dipercayakan kepada Jamri. 

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengatakan, pelantikan tersebut merupakan salah satu proses manajemen kepegawaian berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor : 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor : 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri. 

Adapun pelantikan pejabat tinggi pratama saat ini, sebutnya, merupakan hasil seleksi terbuka yang telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-741/KASN/01.2022 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Batola. 

“Saya percaya saudara-saudara sekalian mampu memberikan kontribusi positif bagi Pemkab Batola dengan cara menjalankan tugas dan tanggungjawab secara profesional, baik dalam pengabdian kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di segala bidang,” ucapnya. 

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini juga berharap, para pejabat yang dilantik mampu mengemban amanah, melaksanakan tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan, dan pembangunan secara optimal. 

“Optimalkan SDM yang ada dengan mengarahkan tugas dan fungsi baru yang diemban pegawai agar pejabat yang baru juga dapat beradaptasi dengan cepat,” pungkas Noormiliyani.

Dia meminta, pejabat yang dilantik untuk sesegeranya melakukan konsolidasi demi percepatan pelayanan publik sehingga formulasi pemerintahan ke depan akan lebih baik.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022