Personel gabungan dari Polres Balangan dan Polsek Halong melakukan pengamanan di gereja-gereja pada kegiatan Jumat Agung dalam rangka memperingati wafatnya Isa Almasih oleh umat Kristiani di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Kapolsek Halong Iptu Krismianto di Paringin Jumat, mengatakan ada beberapa gereja yang terdata melaksanakan ibadah Jumat Agung di Kecamatan Halong, di antaranya GKEE Desa Gunung Riut, GKII Desa Kapul, GKE Desa Kapul, GBI Desa Kapul, dan GPDI Desa Mauya.

"Karena ini merupakan ibadah keagamaan, kami memastikan agar tidak ada gangguan meskipun situasi dan kondisi aman serta kondusif," kata Krismianto.

Menurut dia, pada kegiatan ini seluruh personel kepolisian dikerahkan pada beberapa lokasi tempat ibadah untuk pengamanan dan memastikan kegiatan terlaksana secara aman, lancar, dan kondusif.

Lebih lanjut, terangnya, pada lokasi kegiatan ibadah juga disediakan masker, hand sanitizer dan tempat cuci tangan bagi para jemaat yang datang. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Selain itu, selama kegiatan ibadah, jemaat juga dianjurkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Secara menyeluruh untuk Kabupaten Balangan, Polres Balangan mengerahkan 33 personel gabungan dari Polres dan Polsek untuk pengamanan saat ibadah Jumat Agung pada 11 gereja yang ada di wilayah Bumi Sanggam.

Baca juga: Warga HSU apresiasi Pemkab Balangan terkait adanya pelayanan keimigrasian
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022