Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry melakukan peninjauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk wilayah Kecamatan Kandangan, di Kantor Pos Cabang Kandangan.

Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah di Kandangan, Kamis (14/4), mengatakan penyaluran BPNT dan BLT Migor di Kecamatan Kandangan dilakukan sejak Kamis(14/4) sampai dengan Minggu(17/4) dengan total 2.100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca juga: Jelang Ramadhan, Bupati HSS jenguk lansia asuh

"Dalam pelaksanaan hari ini akan disalurkan bantuan untuk empat kelurahan atau desa, terdiri atas Kelurahan Kandangan Kota, Kelurahan Kandangan Utara, Kelurahan Kandangan Barat, dan Desa Bariang dengan 544 KPM," katanya.

Dijelaskan dia, besarannya BLT minyak goreng Rp100 ribu per bulan diberikan secara tiga bulan sekaligus yaitu April, Mei, Juni yang dibayar dimuka pada April 2022 sebesar Rp300 ribu.

Baca juga: Pemkab HSS peringati HUT ke-19 Tagana tingkat kabupaten

Sedangkan BPNT sebesar Rp200 ribu, sehingga total yang diterima Rp500 ribu per KPM. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan dan membantu warga penerima manfaat.

"Pada penyaluran BLT ini, warga yang belum vaksin akan diarahkan untuk langsung melakukan vaksin di gerai vaksin, yang disediakan di area tunggu penerima BLT," katanya.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022