Pelaksana tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka HSU  masa bakti 2021-2026.

Pelantikan dan pengukuhan yang digelar di Aula Dr KH Idham Chalid, akhir pekan kemaren  ditandai dengan penandatanganan Naskah Ikrar oleh Ketua Mabicab Gerakan Pramuka HSU dengan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Wakil ketual Karyono Ibnu Ahmad. 

Pelantikan diawali pembacaan SK Ketua Kwarda Kalsel dilanjutkan dengan mengucapkan Trisatya dan pembacaan Naskah Ikrar oleh Ketua Mabicab Gerakan Pramuka HSU yang baru. 

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel menitipkan pesan bagi Ketua Mabicab yang baru dilantik agar semakin mengembangkan gerakan Pramuka didaerahnya.

Anggota keluarga Gerakan Pramuka dimana pun  dituntut bekerja keras di era globalisasi ini mengingat tantangan yang semakin besar.
 
Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten HSU H Husairi Abdi Lc bersama Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan pada pelantikan di Aula KH Idham Khalid Amuntai, Sabtu (9/4/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Informasi pengetahuan dan perkembangan teknologi abad ini harus dibarengi dengan perkembangan kemampuan anggota Gerakan Pramuka, Hal ini dimaksudkan agar mampu bersaing dan berkontribusi dalam perkembangan zaman,"ujar Ketua Harian Kwarda Muhammad Rusli.

Rusli berharap agar kegiatan positif yang mengamalkan kode kehormatan Gerakan  Pramuka menjadikan gerakan ini sebagai solusi handal dari masalah-masalah kaum muda Indonesia tetap berkelanjutan.

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka HSU yang baru H Husairi Abdi menyambut gembira pelantikan dirinya selaku Mabicab dan pengurus Kwarcab HSU.

"Tantangan kepengurusan Gerakan Pramuka  kedepannya cukuplah berat, melalui momentum pelantikan ini dapat dijadikan titik awal pelaksanaan tugas dan kewajiban dari kepengurusan Gerakan Pramuka masa bakti 2021-2026," kata Husairi.
 
Para pengurus Kwarcab dan Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten HSU yang hadir pada pelantikan di Aula KH Idham Khalid Amuntai, Sabtu (9/4/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Ia berharap, kepengurusan yang baru saja dilantik diharapkan dapat membawa Kemajuan dan perkembangan gerakan Pramuka di Kabupaten HSU" Imbuhnya.

Husairi berterima kasih kepada Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel atas bimbingannya untuk kemajuan gerakan Pramuka di Kabupaten HSU. 

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan  pelantikan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka serta Lembaga Periksa Keuangan (LPK) Badan Kelengkapan Kwarcab Gerakan Pramuka HSU 

Terpilih sebagai Ketua Kwarcab HSU masa bakti 2021-2026 Jumadi yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) HSU.

Turut hadir menyaksikan acara pelantikan yakni  unsur Forkopimda, pimpinan SKPD dan jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka HSU.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022