Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Aset V Tanjung Field yang beroperasi di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, memberikan santunan 30 anak yatim sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan minyak dan gas bumi ini terhadap warga sekitar.


Manager Lapangan PT Pertamina EP Aset V Tanjung Field Irwan Zuhri di Tanjung, Kamis mengatakan, pemberian santunan bagi 30 anak yatim di sekitar daerah operasional perusahaan sekaligus sebagai bentuk rasa syukur pada HUT Pertamina ke-58.

"Pertamina juga melaksanakan bakti sosial berupa sunatan massal, operasi katarak termasuk santunan bagi anak yatim pada perayaan hari ulangtahun pertamina ke-58," jelas Irwan.

Termasuk menyerahkan bantuan tanggungjawab sosial Pertamina berupa pembangunan pagar SD Negeri 2 Jaing Hilir Desa Kasiau Raya, dua pangkalan ojek dan solar cell di Desa Kapar dan Kelurahan Belimbing.

Acara syukuran HUT Pertamina ke - 58 ini diikuiti seluruh jajaran manajemen dan karyawan Pertamina serta para pensiunan pertamina yang tergabung dalam Himpana.

"Kita berharap ke depan Pertamina bisa menuju kemandirian energi untuk Indonesia yang mendunia karena saat ini belum bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ungka Irwan terkait kondisi pasokan energi dalam negeri.

Karena itu melalui momen HUT Pertamina ke-58 Irwan berharap ada sinergi atau kesepahaman dengan para stakeholder terkait termasuk keluarga besar pertamina untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015