Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Real count KPU Kalsel merilis hasil sementara perhitungan suara yang masuk di 13 kabupaten/kota pada Pilkada tingkat provinsi, hasilnya paslon H Muhidin dan Farid Hasan Aman unggul sementara.

Real count yang bekerjasama dengan lembaga survei Indikator dan ditayangkan tersebut dari hasil laporan pada pukul 15.00 Wita hingga 16.00 Wita, Rabu, dari sebanyak 67 TPS atau hanya satu persennya dari 8.709 TPS yang ada, oleh KPU kabupaten/kota.

Muhidin-Farid dari paslon gubernur dan wakil gubernur jalur independen bernomor urut 3 ini memperoleh sementara suara sebanyak 10.600 suara, peringkat kedua paslon H Sahbirin Noor dan H Rudy Resnawan sebanyak 8.632 suara, dan paslon H Zairullah Azhar dan HM Syafi'i sebanyak 4.631 suara.

Menurut komisioner KPU Kalsel Nur Kholis Majid, KPU sifatnya menunggu laporan KPU di 13 kabupaten/kota hasil perhitungan suara sementara ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

"Jadi setiap satu jam akan kita tayangkan berapa hasilnya sementara perolehan suara ketiga pasangan calon, hingga nantinya tidak ada laporan lagi," tuturnya.

Dia menyatakan, tidak mesti laporan hasil suara sebanyak 8.709 buah Tempat Pemungutan Suara (KPU) yang ada pada Pilkada ini nantinya bisa terkordinir hasilnya.

"Yang hasil pastinya itu nanti pada 19 Desember 2015 diumumkan KPU," ujarnya.

Pilkada Kalsel diikuti tiga Paslon, yakni, nomor urut 1 H Zairullah Azhar dan HM Safi'i, nonor urut 2 H Sahbirin Noor dan H Rudy Resnawan, dan nomor urut 3 H Muhidin dan H Gusti Farid Hasan Aman.


Pewarta: sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015