Vaksinasi serentak se-Indonesia yang digelar Kepolisian Republik Indonesia pada Jumat hari ini, salah satu titiknya dilaksanakan di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Kalimantan Selatan.

Direktur Poliban Kalsel Joniriadi di tempat vaksinasi COVID-19 di Aula Poliban di Banjarmasin, Jumat, mengungkapkan, pada pelaksanaan vaksinasi serentak ini sekitar 800 lebih mahasiswa dan staf serta dosen mengikuti kegiatan ini. "Ada pula dari masyarakat luar hingga anak-anak yang ikut," ujarnya.

Diapun menyampaikan bahwa vaksinasi COVID-19 sudah beberapa kali dilaksanakan di kampusnya bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Kalsel (Polda Kalsel), namun kali ini pesertanya yang terbanyak.

Poliban, dia nyatakan, sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan vaksinasi serentak se-Indonesia ini dipilih sebagai salah satu titik pelaksaannya, sehingga pihaknya berkomitmen menyukseskannya.

Ini juga sebagai momen agar semua mahasiswa Poliban sudah divaksinasi untuk kesiapan pelaksanaan perkuliahan tatap muka pada semester tahun ini.

"Bahkan ini jadi syarat nantinya untuk mahasiswa mengikuti perkuliahan tatap muka harus sudah mengikuti vaksinasi," ujar Joniriadi.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah menyampaikan bahwa vaksinasi serentak se-Indonesia di Kalsel yang dilaksanakan Polda Kalsel di 50 titik, salah satunya di Kampus Poliban.

"Target kita hari ini 10 ribu sasaran divaksinasi," ujarnya.

Harapan Kapolri kepada Polda Kalsel dapat meningkatkan capaian vaksinasi di daerah ini, karena capaian saat ini masih 91 persen untuk suntik dosis pertama, 67 persen untuk suntik dosis kedua, dan 9 persen untuk booster.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Poliban yang memberikan fasilitas pelaksanaan vaksinasi ini, fasilitas gedung yang luas," tuturnya.

Baca juga: Dewan harapkan pertanian Kalsel terus meningkat
Baca juga: PT AGM dapatkan Proper Biru Nasional
Baca juga: ISORI Balangan akan tingkatkan prestasi olahraga Bumi Sanggam
 
Saat gelar vaksinasi serentak se-Indonesia di Politeknik Negeri Banjarmasin, Jumat (1/4/2022). ANTARA/Sukarli

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022