Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar sosialisasi pembinaan dan pengawasan organisasi masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Objek Wisata Pagat Batu Benawa, Rabu (30/3).

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas Kesbangpol Kabupaten HST Said Mahdi menyampaikan, kegiatan tersebut mengundang 40 perwakilan Ormas, LSM dan OKP yang ada di Kabupaten HST yang berbadan hukum dan mempunyai akta notaris.

Ia menyampaikan, pemantapan wawasan keormasan dipandang sangat penting dan strategis untuk dilaksanakan sebagai upaya mensosialisasikan undang-undang serta tata kelola keormasan dalam rangka menumbuh kembangkan kecintaan terhadap tanah air dan tanah tumpah darah Indonesia dan membina kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.
 
Dijelaskan dia, setidaknya kegiatan ini dapat memberikan gambaran kepada komponen masyarakat agar bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

"Menumbuh kembangkan rasa solidaritas, cinta tanah air dan kegotongroyongan di tengah kemajemukan masyarakat HST pada seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.

Ditambahkannya, digelar di objek wisata Pagat Batu Benawa tersebut untuk mendukung pemerintah guna lebih memajukan lagi wisata dan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan pemerintahan dan lain-lainnya.

Pemateri merupakan jajaran Kesbangpol HST dan Polres HST terkait aturan-aturan tentang Ormas dan LSM.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022