Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022 berjalan dengan sukses hingga ditutup dengan penyerahan medali pemenang di GOR Hasanuddin HM di Banjarmasin, Selasa.

"Pemerintah provinsi mengapresiasi penyelenggaraan Forda 2022 berjalan sukses," ujar Asisten 1 Pemprov Kalsel H Fajar Desira saat menutup pergelaran Forda yang berlangsung sejak 24 Maret 2022.

Menurut dia, semua cabang yang diperlombakan berlangsung merih dan banyak prestasi.

Hingga harapannya, kata Fajar, para peserta yang sudah lolos seleksi di Forda ini bisa berprestasi lgi diajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-6 di Palembang, Sumatera Selatan yang direncanakan pada Juli 2022.

Ketua Harian Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalsel Zakli Aswad menyatakan, bahwa kesiapan Kalsel untuk mengikuti Fornas ke-6 di Palembang sudah bisa dinyatakan 100 persen dengan suksesnya Forda ini.

"Untuk juara umum diraih peserta dari Kota Banjarmasin," ujarnya.

Dia pun berharap para peserta yang meraih prestasi tertinggi dan dipilih untuk mengikuti Fornas ke-6 di Palembang agar menjaga kebugaran, kekuatan dan prestasi.

Adapun cabang olahraga masyarakat yang dipertandingkan pada Forda 2022 ini adalah enggrang, hadang, tarik tambang, terompah panjang, layang-layang, ketapel, barongsai, silat budaya, airsoftgun, bagasing, lari balok, street work out, skate board.

Selanjutnya, betarikan jukung, panahan, sumpit, benjang, tonnis, airsoft porgasi, iespa, inline skate, senam kreasi ioski, senam jantung sehat, senam osteoporosis, senam asma, senam tera dan dansa iodi.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022