DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendapat laporan masyarakat atau penyampaian aspirasi masyarakat yang belum maksimal mendapatkan layanan air bersih.

Menurut anggota DPRD Kota Banjarmasin H Deddy Sophian di Banjarmasin, Minggu, salah satu wilayah yang kurang maksimal dapat layanan air bersih itu di Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat.

Dikatakan dia, kondisi itu sesuai yang disampaikan masyarakat saat pihaknya gelar reses atau menyerap aspirasi langsung kemasyarakat Kelurahan Belitung Selatan di Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu.

"Menurut masyarakat Belitung Selatan distribusi air bersih yang sampai ke wilayah mereka mengalir kecil," ujar Deddy.

Diungkapkan dia, distribusi air bersih yang dimaksud dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang kini berubah jadi PT Air Minum Bandarmasih.

"Mungkin karena pipa distribusi PDAM ke sana kecil, jadi kurang maksimal bisa melayani warga," tutur politisi PKB tersebut.

Menurut Deddy, ini jadi perhatian pihaknya untuk diperjuangkan agar pihak PDAM Bandarmasih dan pemerintah kota sebagai pemilik perusahaan air itu agar memperbaiki pelayanan distribusi air di sana.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin Hj Hariya Sesar dari Komisi II memastikan aspirasi warga Belitung Selatan yang kurang maksimal mendapatkan pelayanan air bersih ini diperjuangkan di komisinya.

"Karena mitra kerja kita di komisi II termasuk PDAM," ujarnya.

Memang, kata dia, pipa air PDAM di sana harus diperbesar, karena jumlah pelanggan di sana sangat banyak.

"Belitung Selatan itu kan padat penduduk," tutur politisi Golkar tersebut.

Sebagai wilayah yang juga berada di tengah kota, harusnya layanan air bersih jadi prioritas pula selain penanganan masalah kekumuhan.

"Kita akan perjuangkan," ujarnya.

Pada reses itu dihadiri pula anggota DPRD Kota Banjarmasin Gusti Yuli Rahman dari Demokrat dan Hj Mira Farialini dari PAN.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022