Kontingen Kota Banjarmasin menjuarai lomba sepeda tua (ontel) yang digelar oleh komunitas sepeda tua Indonesia (Kosti) Kalimantan Selatan yang  berlangsung di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu.

Ketua Kosti Kalsel, Mohammad Ary di Banjarmasin, Minggu membenarkan pihaknya menggelar lomba sepeda tua yang dirangkaikan dengan lomba cabang lain yang tergabung dalam festival Kormi Kalsel.

Ia menyebutkan, lomba cabang olahraga ontel diikuti oleh Kormi Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Barito Kuala, Tanah Bumbu, dan Kormi Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Mereka yang keluar sebagai juara lomba se Kalsel akan berhak mewakili Kalsel ke Fornas Kormi  di Palembang, tambah Ary.
juara Lomba sepeda tua karnaval (Antaranews Kalsel/Hasan Z)


Dalam lomba sepeda tua se Kalsel tersebut untuk Beregu/Karnaval Juara 1  dimenangkan oleh tim Kota Banjarmasin I, setiap tim beranggotakan lima orang.

Mereka dinilai berhak juara karena banyak penilaian antaranya seseragaman kostum, seregaman punya yel yel, dan kerapian dan kecepatan dan penilaian lainnya oleh tiga orang dewan yuri. Juara II kelompok ini adalah tim Barito kuala I, juara III Banjarbaru.

Sementara untuk katagori sepeda cepat kategori putra, juara I aulian (banjarbaru) II Ahmad Setiawan (Banjarmasin), III M. Ikhsan (Banjarbaru).

Lomba sepeda cepat kategori putri juara I Nadia (Banjarmasin) II Rosita (Banjarmasin), III Hairani (Tanah Bumbu). Lomba sepeda Lambat kategori putra juara I Andoko (Banjarmasin) II Aulia Adi Wijaya (Banjarbaru), III Eka (Banjarmasin).
Saat lomba lomba sepeda tua karnaval (Antaranews Kalsel/Hasan Z)


Forda Kormi Kalsel yang diikuti puluhan cabang olahraga rekreasi tersebut dipusatkan di Kiram Park dan dibuka oleh Gubernur Kalsel, Syahbirin Noor yang kala itu menyebutkan olahraga rekreasi perlu digalakkan karena selain berprestasi juga olahraga ini membawa kegembiraan.

Dengan hati gembira  maka akan muncul sebuah kebahagian dan jika ada kebagiaan maka badan akan selalu sehat secara rohani dan jasmani, katanya.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022