Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)  – Peringatan 23 tahun Pelindo III di Banjarmasin digelar secara sederhana dari aksi bersih-bersih hingga pesta rakyat.

“Mencapai usia 23 tahun Pelindo III, dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan terima kasih atas bantuan, kerjasama dan dukungan rekan-rekan sekalian terhadap perusahaan ini. Semoga kedepannya semua ini dapat  terus terjalin dengan baik dan Pelindo III bersama mitranya semakin maju,” kata General Manager Pelindo III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana.  

Mengusung tema “23 Tahun Pelindo III Dedikasi Untuk Negeri Memacu Integrasi Logistik Nasional” peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 23 dilaksanakan secara sederhana.

Di Banjarmasin, kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Pelindo III (Persero) dimulai dengan kegiatan bersih-bersih melibatkan semua pegawai PT Pelindo III (Persero) di Banjarmasin, tenaga kerja mitra dan para TKBM, Jumat (27/11).

Tidak hanya melakukan pembersihan di area terminal dan dermaga namun juga alat-alat berat milik Pelindo III seperti Rubber Tyre Gantry (RTG) dan Container Crane (CC).  

Menandai harapan pegawai Pelindo III di usia perusahaan yang ke 23 kali ini, dilakukan pelepasan balon sebanyak 23 buah selepas apel pagi di halaman kantor cabang Banjarmasin.

Puncak acara rangkaian HUT Pelindo III yang ke 23 jatuh pada 1 Desember 2015 tersebut diawali apel pagi dipimpin General Manager Pelindo III Banjarmasin Hengki Jajang Herasmana dan mengajak serta para pegawai untuk tetap bersemangat dalam bekerja, tidak mengeluh dan bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Pada hari itu juga di kantor Pelindo III di Banjarmasin diadakan sejumlah acara mengisi pesta rakyat dengan berbagai lomba dan jajanan yang berlangsung secara meriah dan penuh kebahagiaan.   

“Bila menilik sejarah pendirian, usia sesungguhnya kita adalah 46 tahun. Saat itu masih berbentuk Perusahaan Negara (PN) kemudian berubah menjadi Perusahaan Umum (Perum) pada tahun 1983. Barulah pada 1 Desember 1992, Pemerintah menetapkan Pelindo I, II, III dan IV menjadi Perusahaan Terbuka (PT),” ujar Hengki Jajang Herasmana dalam sambutannya pada acara openhouse bersama  yang dihadiri para stakeholder dan unsur maritim yang ada di Banjarmasin.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015