Memeriahkan Hari Bakti Permasyarakatan, Kementerian Humum dan HAM ke-58 Tahun 2022, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pelaihari, Tanah Laut menggelar Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap), di Rutan setempat.

Ketua Panitia Pelaksana Porsenap Rutan Kelas IIB Pelaihari  2022 Agus Sarwoko mengatakan, Porsenap tersebut rutin tiap tahun digelar Rutan Kelas IIB Pelaihari.

"Porsenap digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Permasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM 2022,"ujar Agus Sarwoko, selepas upacara pembukaan Porsenap 2022, di Rutan Kelas IIB, Sabtu (26/3).

Menurut dia, Porsenap tersebut diikuti para warga binaan dan pegawai di lingkungan Rutan Kelas IIB Pelaihari.

"Ada beberapa cabang olahraga dipertandingkan, diantaranya bola voli, tenis lapangan, tenis meja dan catur,"terangnya.

Untuk pelaksanaan Porsenap 2022, jelas dia, dimulai dari tanggal 26 Maret hingga 2 April 2022.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga kebugaran bagi warga binaan dan pegawai Rutan Kelas IIB Pelaihari.

Terpisah, Kakanwil Hukum dan HAM Kalsel Lilik Sujandi mengatakan, kegiatan tersebut memberikan semangat untuk menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19 bagi warga binaan.

"Kegiatan ini meningkatkan prestasi dan kreasi bagi warga binaan. Salah satu output dari pembinaan warga binaan adalah, terjaganya kesehatan, peningkatan kreativitas dan tumbuhnya kecerdasan,"jelas Kakanwil Hukum dan HAM Kalsel.

Karena, papar dia,  perilaku baik yang diharapkan  dalam pembinaan, berdasarkan peningkatan kemampuan baik dan memiliki kemampuan. 
Kakanwil Hukum dan HAM Kalsel Lilik Sujandi membuka Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) 2022, di Rutan Kelas IIB Pelaihari, Sabtu (26/3).Foto:Antaranews Kalsel/Arianto.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022