Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Polsekta Banjarmasin Tengah terus meningkatkan razia di wilayah hukumnya untuk antisipasi tindak kreminal serta lainnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota setempat, pada 9 September 2015.


"Razia kami lakukan, siang, sore bahkan malam hari untuk antisipasi segala bentuk kejahatan," ucap Kanit Sabhara Polsekta Banjarmasin Tengah Ipda Pol Abdurahman di Banjarmasin, Senin.

Ia mengatakan, razia itu dilakukan dengan sasaran tindak pidana ringan dan apabila ada pelaku tindak pidana murni didapati maka langsung diamankan.

Target dalam setiap razia itu di antaranya, senjata tajam, identitas diri, pekerja seks komersial, pasangan mesum, pemabuk, minuman keras, anak penghisap lem serta obat daftar G.

Dikatakannya juga, wilayah razia biasanya dilaksanakan di pinggir-pinggir jalan Samudera, Hasannudin, Lambung Mangkurat serta lainnya.

Polisi juga memasuki wilayah-wilayah rawan tindak kejahatan seperti kawasan Pasar Lima, Pasar Sudimampir, Pasar Antasari dan Pasar Ujung Murung.

"Semua pelaku tindak pidana ringan yang kami amankan dalam setiap razia kebanyakan dilakukan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi dan apabila tertangkap lagi maka bersedia diproses sesuai aturan hukum," kata pria berkumis itu.

Namun apabila pelaku yang diamankan melakukan tindak pidana murni maka menanganannya disusaikan dengan aturan hukum pidana yang ada di KUHP dan aturan hukum lainnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015