Banjarmasin,  (Antaranewss Kalsel) - Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin, menyiapkan dua ruang tahanan guna mendukung jalannya proses terhadap para pelaku kejahatan.

"Iya, benar di kantor kami yang baru ini telah disiapkan dua ruang tahanan," ucap Kapolsek KPL Kompol Fihim di Banjarmasin, Senin.

Ia mengatakan, dua ruang tahanan yang berada di pojok kanan kantor Polsek KPL itu terlihat bersih dan beda dari ruang tahanan lainnya.

Tahanan yang ada di dalam ruangan itu terlihat leluasa dibandingkan ruang tahanan yang berada di Polsek KPL sebelumnya dan terdapat 11 ruangan kerja sehingga setiap unit memiliki ruangan sendiri.

"Untuk daya tampung dua ruang tahanan sekitar 15 orang dan satu ruangan bisa diisi sebagai ruang tahanan wanita apabila ada tersangkanya," tutur perwira yang akrab dengan awak media itu.

Fihim terus mengatakan, kantor Polsek KPL yang baru mulai pindah dan di tempati oleh para anggota Polssek pada Senin (30/11).

"Polsek kami yang baru berlokasi di Jalan Lumba-Lumba Teluk Dalam Banjarmasin Barat," katanya.

Untuk diketahui Polsek KPL bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang berada di kawasan pelabuhan di wilayah kota setempat agar selalu aman, tentram, tertib dan kondusif. ***2***

Riza Fahriza



(T.G007/B/R021/R021) 30-11-2015 13:58:39

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015