Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meminta pelaksanaan pembangunan Kota Tanjung Hijau di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak melibatkan tenaga kerja lokal dengan harapan meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar proyek.

"Berdayakan tenaga kerja lokal agar berdampak pada pendapatan masyarakat di sekitar lokasi proyek," jelas Anang di Tanjung, Selasa.

Tak hanya memanfaatkan tenaga kerja lokal proyek yang menggunakan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur ini diharapkan bisa memanfaatkan material lokal.
 
Foto Antaranews.Kalsel/herlina lasmianti (Herlina Lasmianti)
 Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tabalong Wibawa Agung Subrata menyampaikan tahap awal pembangunan kawasan Tanjung Green City berupa pembangunan jalan sepanjang 4,2 kilometer dengan lebar 30 meter.

 "Selain jalan kita juga membangun enam jembatan dari dana pinjaman daerah untuk pemulihan ekonomi daerah," jelas Agung.

Untuk pembangunan jalan dialokasikan dana sebesar Rp86,9 miliar dengan kontraktor pelaksana PT Citra Salim Serasi dan Rp17 miliar 7 untuk pembangunan jembatan.

 Acara Ground breaking pembangunan kawasan Kota Tanjung Hijau di lokasi proyek juga dihadiri Wakil Bupati Tabalong Mawardi, Ketua DPRD Mustafa dan para pihak lainnya.

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022