Bupati Kotabaru H Sayed Jafar lounching logo peringatan hari jadi ke 72 Kabupaten Kotabaru tahun 2022.

"Hari jadi Kabupaten Kotabaru 2022 kali ini bertema "Masyarakat Wigas Korabaru Bungas Mahadap Nusantara Di Gerbang Watas" yang artinya di masa pandemi COVID-19," kata Sayed di Kotabaru dilaporkan Selasa.

Dikatakan, masyarakat diharapkan tetap sehat dan masa pandemi segera berakhir.

Ia tetap meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi. 

Kabupaten Kotabaru yang memprioritaskan sektor parawisata terus berbenah mempercantik kota dan desa serta semua destinasi wisata yang menarik perhatian, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

Dengan ditetapkannya ibu Kota Negara yang baru di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, maka secara administratif Kabupaten Kotabaru yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur harus menyiapkan diri untuk menjadi daerah penyangga dan pintu gerbang di wilayah IKN.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rivai menjelaskan dalam menentukan logo serta tema hari jadi ke 72 ini, tidak terlepas dari kerja keras dan hasil dari kordinasi semua pihak.

"Kami ucapkan terima kasih terkhusus kepada H Muhamad Maulidiansyah dan Rudi Nugraha yang telah mendesain logo hari jadi ," ujarnya.

Selanjutnya ucapan terima kasih juga kepada seluruh panitia persiapan hari jadi ke 72, yang telah bekerja keras dan maksimal sehingga loga dan tema hari jadi ke 72 Kabupaten Kotabaru dapat kita lounhing.

Puncak peringatan hari jadi ke 72 Kabupaten Kotabaru insya Allah dilaksanakan Juni.

Rivai berharap masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan pada saat kegiatan nanti.

 

Pewarta: hms/kominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022