Kotabaru (Antaranews Kalsel) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menggelar bakti sosial berupa bedah rumah warga kurang mampu di daerah pesisir.


"Bedah rumah dilakukan di Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulaulaut Utara, yaitu milik seorang janda yang berprofesi guru ngaji, yakni, Habsyah," kata Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Bagus Handoko, di Kotabaru, Rabu.

Selain memperbaiki rumah guru ngaji, bakti sosial TNi AL Kotabaru juga melakukan pembuatan tempat penjemuran rumput laut/ikan (Para-para), rehab gedung SD Sigam dan Desa Sarang Tiung, serta perbaikan lantai dan rehab toilet (WC).

Bagus Handoko, menambahkan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati Hari Armada TNI AL 2015 yang puncak acaranya 5 Desember.

"Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian dari pimpinan TNI AL terhadap proses belajar mengajar di sekolah dasar, serta meningkatkan kesejahteraan nelayan," terang dia.

Untuk membantu kelancaran tersebut, Lanal Kotabaru bekerja sama dengan Pemkab Kotabaru dan pihak swasta yang mempunyai rasa kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat Kotabaru, khususnya mereka yang kurang beruntung di daerah pesisir.

Dia berharap kepedulian terhadap sesama bisa dilanjutkan dalam rangka meringankan beban masyarakat nelayan desa pesisir, dan ke depan akan tercipta kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Danlanal juga berterima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan serta pihak swasta terkait yang berperan aktif ikut mensukseskan kegiatan bakti sosial.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015