Kotabaru (Antaranews Kalsel) - Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan, akan mengerahkan sedikitnya 2.141 orang personel untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang bakal digelas secara serentak 9 Desember.


Kapolres Kotabaru Ajun Komisaris Besar Polisi H Suhasto, di Kotabaru, Rabu mengatakan, tim pengamanan tersebut gabunagn dari anggota Polres Kotabaru, Polisi Daerah (Polda), TNI Angkatan Darat (AD), dan tenaga Perlindungan Masyarakat (Linmas).

"Personil dari Polres sekitar 317 orang, personil dari Brimob Polda sekitar 40 orang, bantuan TNI AD sekitar 60 orang, dan sisanya sekitar 1.724 orang dari Linmas," paparnya.

Kapolres mengemukakan, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan ditugaskan dua orang anggota Linmas membantu tugas Polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain menjaga di TPS-TPS, Polisi juga akan ditempatkan untuk berjaga-jaga di tempat-tempat strategis, dan fasilitas umum.

Suhasto berharap, dengan dikerahkannya ribuan petugas keamanan tersebut, pelaksanaan pemilihan gubernu, wakil gubernu, bupati dan wakil bupati di Kotabaru terselenggara dengan sukses, dan lancar.

Untuk mewujudkan kondisi yang aman dan damai, kita menjalin kerja sama dan meningkatkan koordinasi bersama instansi terkait.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kotabaru M Erfan, mengemukakan, KPU Kotabaru dalam Pilkada membangun sekitar 862 TPS yang akan di tempatkan di 202 desa dan kelurahan di 21 kecamatan di Kotabaru.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015