Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan H Hamsyuri mempertanyakan tindak lanjut perkembangan pembangunan Jembatan Selat Pulau Laut Kotabaru, kabupaten paling timur provinsi tersebut.


Pasalnya sampai saat ini atau hingga beberapa bulan belakangan kelihatannya belum ada tindak lanjut/perkembangan, ujarnya menjawab Antara Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Rabu.

"Memang sudah terlihat tiang pancang untuk jembatan penghubung untuk ke jembatan induk tersebut. Tapi belum terlihat tindaklanjutnya, lanjut Camat Pulau Sebilan Kabupaten Kotabaru, Kalsel itu.

Ia berharap, percepatan pembangunan Jembatan Selat Pulau Laut yang menghubungkan daratan Kalimantan dengan Pulau Laut (letak ibukota Kabupaten Kotabaru, Kalsel).

"Karena jembatan tersebut merupakan dambaan sejak lama masyarakat setempat," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Tdapil) VI Kalsel yang meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru itu.

Selain itu, untuk percepatan pembangunan/pengembangan wilayah di timur provinsi yang terdiri dari 13 kabupaten/kota tersebut, tambah pensiunan pegawai negeri sipil yang belakangan bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Begitu pula dengan terbangunnya Jembatan Selat Pulau Laut itu akan menunjang pembangunan kemaritiman di wilayah timur Indonesia, ujar wakil rakyat yang bergelar sarjana hukum itu.

"Apalagi Kotabaru bada pada posisi strategis di nusantara wilayah timur dan memiliki sumberdaya kelautan yang cukup potensial," demikiam Hamsyuri. 

Pewarta: Syamsudin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015