Komunitas sepeda tua Indonesia (Kosti) Provinsi Kalimantan Selatan menyeleksi pesepeda tua (ontelis) mewakili provinsi ini ke ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI Tahun 2022 mendatang di Palembang Sumsel.

Hal ini di katakan Ketua Kosti Kalsel, Mohammad  Ary di sela sela rapat anggota Kosti Kalsel di rumah pak Akhmad Arifin, Komplek Perumnas, Kayu Tangi Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, untuk memilih pesepeda tua terbaik untuk ke Fornas itu maka akan diadakan seleksi daerah yang dijadwalkan berlangsung di Kiram, 26 Maret 2022 mendatang.

Seleksi tersebut akan diikuti Kosti kabupaten dan kota se Kalsel, siapa pemenang di seleksi inilah yang berhak mewakili Kalsel  ke Palembang mulai 1 hingga  7 Juli 2022.

Nomor yang dipilih dalam Fornas sesuai ketentuan penitia Fornas adalah katagori cepat, katagori lambat dan katagori carnaval

Katagori lambat menempuh jarak 100 meter, katagori cepat 500 meter, dan katagori karnaval jarak tempuh 20 kilometer 

Hanya saja untuk karnaval diikuti lima orang per grub dan harus menggunkan kostum budaya atau  kostum perjuangan, tam pak ary.

Dalam seleksi daerah tersebut akan dihadiri Gubernur Kalsel, Paman Birin yang dikenal selaku ketua Formi Kalsel.

Dalam seleksi tersebut berbarengan dengan seleksi cabang olahraga yang lain yang tercatat 41 cabang di olahraga rekreasi tersebut, seperti ketapil, enggrang dan lainnya.
 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022