Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pasangan Cagub Sahbirin dan Cawagub Rudy Resnawam menargetkan  meraih 70 persen suara di kawasan Banua Anam pada Pilkada Kalsel 9 Desember 2015.

"Kami menargetkan meraih 70 persen suara di kawasan Banua Anam," kata Cawagub Rudy Resnawan yang di amini Cagubnya M Sahbirin Noor usai menggelar kampanye terbuka pertama mereka.

Pasangan M Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan menggelar kampanye terbuka tahap pertama Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2015 di halaman Stadion Murakata Barabai kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan, Rabu (25/11).

Kampanye dihadiri ribuan masyarakat dari beberapa daerah seperti Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Balangan, Tabalong dan lainnya.

Target 70 persen suara dirasakan bukan mustahil mengingat Rudy Resnawan dan isterinya Roosdeawaty serta isteri M Sahbirin Noor merupakan kelahiran daerah tersebut, sehingga memiliki nilai tambah meraup suara di kawasan tersebut.

Pasangan nomer urut dua tersebut, tidak hanya menawarkan faktor emosional, tetapi juga jaminan keberlanjutan program pembangunan era Gubernur Rudy Ariffin di mana Rudy Resnawan sebagai wakil gubernurnya.

"Kami menjamin melanjutkan pembangunan di Kalsel seperti pengembangan tiga bandara, pembangunan bendungan, jalan tol hingga jalan kereta api," kata Rudy Resnawan dalam kampanyenya.

Pengembangan tiga bandara yang dimaksud tentu saja Syamsudin Noor Banjarbaru, Gusti Syamsir Alam Kotabaru dan Warukin Tabalong. Jalan tol yang menghubungkan Banjarmasin hingga Martapura.

Sementara pembangunan bendungan yang dimaksud Rudy Resnawan adalah Kinarum Tabalong, Pitap Balangan, Batang Alai Hulu Sungai Tengah, Amandit Hulu Sungai Selatan dan Pipitak Jaya Tapin.

Dan jalur kereta api lintas Kalimantan tidak luput dari materi kampanye yang akan di wujudkan pasangan Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan apabila di percaya masyarakat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel nantinya.

"Program kereta api lintas Kalimantan harus dilanjutkan," kata Rudy Renawan.

Selain jaminan keberlanjutan pembangunan Kalsel tersebut, pasangan Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan juga menjanjikan lima hal yaitu bebas biaya sekolah 12 tahun, daya saing ekonomi dengan memberdayakan UKM dan tenaga kerja, memperkuat infrastruktur, memantapkan kondisi sosial masyarakat dan bebas korupsi kolusi dan nepotisme.

"Tujuan kami ingin membangun Kalsel," kata M Sahbirin Noor.

Kampanye terbuka yang di gelar sejak siang hari tersebut menghadirkan banyak artis seperti Radja, Iis Dahlia, Kristina, Sulis hingga Ratua Dangdut Elvy Sukaesih. Disamping lakon lucu pentolan Srimulat seperti Eko, Tessy, Kadir dan lain-lain.

Kampanye terbuka tahap kedua atau terkahir bagi pasangan M Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan akan di gelar di lapangan sepakbola Kayutangi Banjarmasin pada 3 Desember 2015 mendatang.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015