Perusahaan alat berat ternama, PT Trakindo Utama mengundang talenta terbaik alumni Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan untuk bergabung membangun karir.

Tawaran bagi alumni politeknik terbesar di Kalsel tersebut disampaikan PT Trakindo Utama melalui HRD Trakindo Banjarmasin Fuad Rahman dalam rilis yang disampaikan Poliban di Banjarmasin, Rabu.

"Kami mengundang talenta terbaik dari alumnus Poliban, khususnya dari jurusan teknik alat barat, teknik listrik dan teknik otomotif yang siap menjadi pionir, inovator, juara kemajuan, untuk bergabung bersama kami," ujarnya.

Dia menyampaikan, proses rekrutmen dilaksanakan perusahaannya pada bulan ini.

PT Trakindo, ujarnya, tentunya mencari alumni yang terampil, adaptif dan gigih menghadapi tantangan industri 4.0.

"Yang pasti siap mengembangkan diri," bebernya.

Fuad berharap banyak alumni Poliban yang berpartisipasi pada kegiatan ini.

"Sejak berdiri di tahun 1970, salah satu misi Trakindo, yaitu menciptakan lapangan pekerjaan yang layak dan berkualitas bagi sebanyak mungkin rakyat Indonesia, kegiatan mengundang alumni Poliban ini merupakan perwujudan dari misi tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Career Development Center (CDC) Poliban Ahmad Zaki Yamani menyambut baik undangan PT Trakindo Utama bagi pengembangan karir alumni kampusnya.

Bahkan untuk merespon itu pihaknya secepatnya membuatkan link khusus untuk pendaftaran tersebut dan mengirimkan informasi kepada alumni melalui media yang dimiliki CDC.

"Kami juga akan menyiapkan tempat jika memang Trakindo ingin melalukan rekrutmen di kampus," ujarnya.

Sebab ini kesempatan yang bagus bagi alumni Poliban yang sudah ditempa dengan maksimal agar jadi SDM yang unggul dan berkualitas untuk terjun di dunia industri dan dunia kerja.

Dia pun menyampaikan pula, bahwa CDC Poliban sudah melakukan pertemuan dengan PT Trakindo Utama (Trakindo) cabang Banjarmasin pada 8 Maret 2022, salah satunya terkait hal tersebut dibicarakan.

Apalagi pada pertemuan yang digelar di kampus Poliban tersebut, dihadiri Wadir IV Poliban,Tim Rekrutmen CDC, Ketua Prodi Teknik Listrik dan Ketua Prodi Teknik Otomotif. 

"Wadir IV kita berjanji membantu dan memfasilitasi kegiatan tersebut," tutur Ahmad Zaki Yamani.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022