Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) terus dukung upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), tercatat sudah lebih 10 ribu dosis vaksin selama sebulan ini diberikan kepada warga dan anak-anak.

Dalam sebulan ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten HST untuk gelar vaksinasi gratis dosis kedua di desa-desa dengan jenis vaksin yaitu Sinovac, Flizer dan Asta Zenica.

Kepala Puskesmas Awang Baru Ahmad Azhari pada Selasa (25/3) di Barabai mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan BIN dalam percepatan vaksinasi baik di wilayahnya lingkup kecamatan Barabai maupun wilayah Kabupaten HST secara umum.

"Dukungan dari BIN ini sangat bermanfaat dan berarti bagi daerah dalam upaya capaian target vaksinasi untuk kesehatan bersama dan membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di tengah masyarakat," katanya.

Ia juga mengharap dukungan dari beberapa instansi maupun swasta lainnya untuk turut berpartisipasi agar stok vaksin di Kabupaten HST terus tersedia dan masyarakat pun mudah mendapatkan vaksin baik di Puskesmas maupun tempat-tempat lain yang disediakan pemerintah.

Sedangkan, dari sumber data Dinas Kesehatan Kabupaten HST, update cakupan vaksinasi tertanggal 14 Maret 2022, dari sasaran vaksinasi 204.402, telah melebihi target yakni sebanyak 304. 834 orang telah mengikuti vaksin dosis 1,2 dan 3. Namun dosis kedua baru mencapai 53,43 persen atau 109.204 jiwa dan dosis ketiga sekitar 7,10 persen atau 14.510 jiwa yang telah divaksin.
 
Gelar vaksinasi yang didukung oleh pihak Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel di Kabupaten HST (ANTARA/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022