Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Sebanyak enam rumah bedakan yang berada di Jalan Pekapuran Raya Banjarmasin Timur, hangus terbakar setelah api melahap bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu itu.



"Kejadian kebakaran itu terjadi Minggu sore, sekitar pukul 17.00 Wita tepat di Pekapuran Raya Gang Melati II dan Gang Hikmah Rt 18," kata Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Aji Lukman Hidayat Sik di Banjarmasin, Minggu.

Ia mengatakan, enam bedakan yang hangus terbakar rata dengan tanah itu dari hasil informasi di lapangan yang didapat anggota Polsekta Banjarmasin Timur diketahui milik H Alfian (43) warga Pekapuran Raya Jembatan 9 RT 23 Kelurahan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur.

Sedangkan untuk penghuni enam bedakan rumah itu di antaranya Ipin (40), Taib (39) dagang, Ibu Wily (35) guru, Fadli (35) buruh bangunan, Usman (35) dagang, dan rumah kosong semuanya berlokasi Gang Hikmah dan terbakar.

Dia mengatakan, selain enam bedakan rumah ada tiga unit rumah yang terbakar di antaranya milik Masruji (55) Ojek, Edi Wardhani (31), Mariani (36) dokter, ketiganya warga Melati II Pekapuran Raya.

Saat ini pihak Polsekta Banjarmasin Timur sudah mengamankan tempat kejadian perkara dan dilakukan pemasangan garis polisi guna kepentingan penyelidikan.

Selain itu, untuk penyebab kebakaran dan asal api dari mana belum bisa diketahui dan masih dalam penyelidikan.

"Dari laporan yang kami terima tidak ada ditemukan korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut hanya kerugian materil yang dialami oleh para korban," ujarnya.

Aji juga mengatakan, untuk kerugian yang diterima oleh para korban kebakaran itu semunya ditaksir sekitar Rp500 juta.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015