Balangan - (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menunda jadwal debat terbuka antar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan periode 2016-2021.

Ketua KPUD Balangan Aidinoor mengungkapkan, penundaan ini dikarenakan, diwaktu bersamaan ada agenda yang sama yakni debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel periode 2016-2021.

“Sebenarnya debat publik tahap pertama dilaksanakan hari Senin 23 November 2015, namun bertepatan dengan waktu tersebut ada agenda yang sama di provinsi, maka kami harus menyesuaikan dengan menunda jadwal debat publik tersebut,” jelasnya.

Debat terbuka antar pasangan calon kontestan Pilkada Balangan tahap pertama, yang sedianya dijadwalkan, Senin (23/11) mengalami penundaan agenda, menjadi hari Kamis 26 November 2015.

Lebih lanjut dikatakannya penundaan tersebut masih akan diplenokan, namun debat publik kedua tidak ada perubahan jadwal.

“Memang jadwal penundaan ini masih akan diplenokan, namun kemungkinan besar dapat terlaksana di tanggal tersebut,” ujar Aidi sembari mengatakan, jika tahapan debat publik kedua tidak ada perubahan dari jadwal sebelumnya yakni pelaksanaannya ditanggal 30 November 2015.

Seperti diketahui, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di ikuti tiga pasangan calon, yaitu pasangan H Zairullah Azhar - H Muhammad Sapii, H Sahbirin Noor - H Rudy Resnawan, serta H Muhidin - H Gusti Farid Hasan Aman.

Kemudian untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan, diikuti empat pasangan calon, yaitu pasangan H Ansharuddin - H Syaifullah, H Dimas Febriandie - HM Yusuf A, H Riduan Darlan - H Rusli Abbas, dan H Suhardi - H Syabirin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015