Bupati Banjar Saidi Mansyur melepas rombongan Gathering bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar yang berangkat ke Pantai Batakan Baru, Kabupaten Tanah laut di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Pelepasan rombongan dilakukan bupati, Jumat ditandai keberangkatan sejumlah bus dan mobil yang secara bersama-sama menuju lokasi objek wisata pantai untuk bersantai dan mengikuti kegiatan lainnya. 

"Jaga keselamatan selama dalam perjalanan, pergi selamat dan pulang juga dengan selamat semuanya dan tentu jangan lupa mematuhi protokol kesehatan," pesan bupati singkat saat melepas rombongan.

Bupati yang didampingi Sekda Banjar Mokhammad Hilman juga mengucap pantun untuk menyemangati peserta Gathering dan rombongan sesuai tujuan keberangkatan menuju objek wisata pantai tersebut. 

Salah satu pantun Bupati Banjar saat melepas peserta gathering yakni
‌Jalan-jalan ke pasar ikan
‌Membeli ikan asin dan gurami
‌Kegiatan Gathering kita laksanakan
‌Untuk menjalin kebersamaan dan silaturrahmi.

Diketahui, rombongan TP PKK Banjar berangkat dipimpin Ketua Nurgita Tiyas termasuk anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan istri pimpinan SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Banjar.

Tujuan keberangkatan selain untuk refreshing juga menjalin silaturrahmi pengurus TP PKK, Dharma Wanita dan istri-istri pimpinan SKPD sehingga bisa semakin akrab dan solid dalam mendukung setiap kegiatan. 

Kegiatan yang diisi wisata pantai selama satu hari itu diisi dengan beragam lomba dan permainan yang diikuti seluruh peserta seperti tarik tambang, bakiak, bola volly serta permainan lainnya.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022