Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (7/3) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Luhut: Kondisi pandemi COVID-19 membaik, Jabodetabek turun level 2

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan banyak wilayah di Jawa dan Bali, termasuk wilayah aglomerasi Jabodetabek yang turun level asesmen ke level 2 menyusul kondisi pandemi COVID-19 yang terus membaik.

"Saat ini aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya kembali masuk ke level 2 dikarenakan penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap rumah sakit," kata Koordinator PPKM Jawa Bali itu dalam konferensi pers daring terkait hasil ratas PPKM di Jakarta, Senin. Luhut menuturkan rincian wilayah yang turun level itu akan dijabarkan dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) yang terbit Senin ini.

Selengkapnya baca disini

2. Menhan disambut Putra Raja Arab Saudi bahas kerja sama bilateral

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Arab Saudi disambut oleh Putra Raja Khalid bin Salman.

"Atas arahan Putra Mahkota, saya bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto," demikian cuitan Twitter Khalid dikutip ANTARA, Senin (7/3/2022) malam.

Selengkapnya baca disini

3. Presiden Jokowi terima kunjungan Delegasi Persatuan Emirat Arab

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Delegasi Persatuan Emirat Arab (PEA) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, guna menyampaikan undangan khusus dari Pangeran Mohammed bin Zayed (MBZ).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang mendampingi Kepala Negara dalam pertemuan tersebut menyatakan kedatangan para delegasi dalam rangka menyaksikan penandatanganan kesepakatan perdagangan antara Abu Dhabi dan Indonesia yang rencananya digelar pada akhir Maret 2022.

Selengkapnya baca disini

4. Menkopolhukam: Sikap Presiden jelas pemilu digelar pada 2024

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyampaikan Presiden Joko Widodo mempunyai sikap dan komitmen yang jelas bahwa pemilihan umum (pemilu) tetap digelar pada 2024.

Mahfud saat jumpa pers virtual yang diikuti di Jakarta, Senin, menerangkan sikap dan komitmen itu terlihat dari arahan-arahan Presiden kepada para menteri dan kepala lembaga yang meminta Pemilu 2024 dipersiapkan dengan matang.

Selengkapnya baca disini

5. Anggota DPR minta Pemerintah tindak tegas pelaku penembakan di Beoga

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta Pemerintah menindak tegas pelaku penembakan, yang menewaskan delapan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT), di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

"Peristiwa kekerasan yang menewaskan warga sipil di Papua tersebut merupakan tindakan biadab yang harus segera direspon secara tegas oleh pemerintah," kata Sukamta di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022