Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Hj Herwina Rezeki Zulkipli Yadi Noor mengungkapkan, sebagai organisasi profesional anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) wajib mendukung suami guna kesuksesan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). 

“Kita juga merupakan penasihat moral bagi para suami yang tetap mengkoordinasikan dan mengintensifkan pelaksanaan program kerja dan kegiatan sesuai kebijakan organisasi yang telah ditetapkan sehingga diharapkan mampu menjadi mitra suami yang tak terpisahkan dalam program kerja pemerintah guna pencapaian tujuan pembangunan,” katanya Hj Herwina Rezeki Zulkipli Yadi Noor, pada Rapat Kerja (Raker) DWP Batola Tahun 2022 , di Aula Selidah Marabahan, Selasa (1/3). 

Isteri Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor mengutarakan, anggota DWP harus menjadi wanita yang tangguh dalam melaksanakan tugas sebagai isteri dan ibu serta mendukung suami terkait pengabdian sebagai ASN. 

“Pertemuan raker hari ini merupakan momen penting dan sangat tepat bagi kita untuk menggali sekaligus berbagi informasi guna menyamakan persepsi serta sudut pandang terutama berkaitan pelaksanaan program dan kegiatan yang merupakan acuan bagi unsur pelaksana dalam membuat program kerja DWP masing-masing,” ucapnya. 

Untuk itu, kepada ketua DWP di masing-masing instansi/SKPD dan kecamatan,  dia mengharapkan dapat memberikan perhatian lebih serta mencurahkan pemikiran bagi pengembangan dan peningkatan peran organisasi ke depan. 

“Saya sangat berharap setelah kegiatan ini selesai untuk sesegera mungkin ditindaklanjuti semua unsur pelaksana masing-masing,” harap Herwina. 

Dia meyakini,  jika semua dapat diterima dengan baik dan dikerjakan dengan ikhlas serta dibarengi kerjasama yang baik seluruh unsur pelaksana dan anggota di semua level tingkatan apa pun yang menjadi program kegiatan akan terlaksana dan berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama. 

Raker DWP Batola bertema “Optimalisasi Program Kerja Guna Meningkatkan Peran Domestik dan Peran Publik DWP Kabupaten Barito Kuala” tersebut  berisi kesepakatan seluruh pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun lalu sebagai bahan evaluasi dan acuan untuk program kerja yang belum dan yang akan dilanjutkan ke depan.

Raker DWP Batola kali ini melibatkan ibu-ibu ketua unsur pelaksana yang merupakan ketua DWP instansi pemerintah kabupaten, instansi vertikal, dan ketua DWP kecamatan se-Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022