Bupati Banjar Saidi Mansyur pimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan "Keselamatan Intan" 2022 yang dilaksanakan seluruh jajaran kepolisian Resor Banjar selama 15 hari sejak 1-14 Maret 2022.

Bupati saat memimpin apel pasukan yang dilaksanakan di halaman Markas Polres Banjar, Selasa didampingi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom.

Kegiatan diikuti Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie, Forkopimda dan pejabat utama serta kapolsek jajaran Polres Banjar dan peserta terdiri dari personel Polres, Kodim 1006/Banjar, Satpol PP, Dishub hingga relawan EBR. 

Apel diawali laporan komandan apel Ipda Tri Wododo dilanjut pemeriksaan pasukan dan sarana oleh bupati yang didampingi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, dan Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom.

Penyematan pita secara simbolis kepada perwakilan personil Polres Banjar, Kodim 1006/Banjar, Dishub dan Satpol PP oleh inspektur upacara menandai mulainya operasi kepolisian kewilayahan tersebut. 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto dalam amanat disampaikan Bupati Banjar mengatakan, pelaksanaan tugas dilakukan sebaik-baiknya dan tetap mematuhi protokol kesehatan dilakukan persuasif serta humanis. 

"Laksanakan tugas sebaik-baiknya dan tetap patuhi prokes, antisipasi kegiatan masyarakat khususnya di tempat-tempat kerumunan seperti pasar, terminal dan tempat wisata melalui imbauan secara persuasif dan humanis," ucap Saidi.

Dikatakan, masyarakat hendaknya diberikan pemahaman penyebaran COVID-19 di Provinsi Kalsel masih tinggi, sehingga protokol kesehatan harus dijalankan sehingga penyebaran tidak meluas.

"Kedepankan tindakan preemtif, preventif, dan persuasif serta humanis dalam upaya meningkatkan kepatuhan dan disiplin berlalu lintas dengan menerapkan prokes," pesan kapolda dibacakan Saidi. 




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022