Balangan - (Antaranews Kalsel) - Asrama Mahasiswa Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, di Jogjakarta, Jawa Tengah, memerlukan perbaikan karena mengalami retakan pada dinding asrama tersebut.

Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Ir Ruskariadi mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat terkait rencana perbaikannya.

"Saat melakukan kunjungan ke Asrama Jogja tersebut, kebetulan Ketua dan Anggota Dewan ikut serta, sehingga dapat melihat langsung keadaan asrama tersebut, dan sesegera mungkin kita akan koordinasikan untuk upaya perbaikannya," kata Ruskariadi.

Selain mengkoordinasikan mengenai anggaran dana untuk perbaikan tersebut, rencananya Pemerintah Kabupaten Balangan juga akan berupaya merealisasikan pengadaan asrama bagi mahasiswi baik di dalam pulau maupun di luar daerah.

Ruskariadi berharap agar keberadaan asrama Balangan terus dijaga dan dipelihara kebersihannya, dan terutama menjaga prilaku diri dalam pergaulan baik sesama teman asrama maupun diluar asrama, demi menjaga nama baik Kabupaten Balangan.

Sementara itu Ketua DPRD Balangan, H Abdul Hadi yang didampingi Wakil Ketua DPRD M Noor Iswan mengungkapkan, akan terus mendukung kemajuan mahasiswa Balangan baik di dalam daerah maupun di luar daerah.

"Kita masih menunggu koordinasi dari Pemerintah Kabupaten Balangan mengenai penganggaran terkait fasilitas asrama mahasiswa, tentunya kami akan terus berupaya mendukung kemajuan serta kenyamanan para mahasiswa dalam menuntut ilmu, agar SDM Balangan terus maju dan bisa diandalkan," katanya.

Berdasarkan apa yang disampaikan oleh Ketua Mahasiswa Balangan di Jogjakarta, M Afifudin, bahwa retakan dinding tersebut diakibatkan oleh gempa yang terjadi pada tahun 2011 silam.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015