Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) HSS kembali melaksanakan Safari Rajab 1443 Hjriyah, di Masjid Al-Jihad Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Paring Agung, menghimbau untuk kegiatan ibadah selalu menerapkan protokol kesehatan.

Jadi kegiatan keagamaan tetap dijalankan, tetapi prokesnya selalu diterapkan.

"Paling tidak kita menggunakan masker, karena penularan COVID-19 melalui percikan cairan mulut makanya ditutup, hal ini sebagai proses ikhtiar kita, tetap Allah SWT yang menentukan segala-galanya,” katanya, dalam sambutan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bupati HSS raker program pemberdayaan masyarakat anti narkoba

Dijelaskan dia, kepada masyarakat diajak untuk bervaksin karena vaksin berfungsi merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan, mengurangi dampak berat dari virus, dan mencapai kekebalan kelompok, sehingga semua kegiatan di masyarakat bisa kembali normal.

Ia menutup sambutannya dengan menyampaikan terima kasih kepada pengurus Masjid Al-Jihad Paring Agung, dan masyarakat yang telah menyiapkan acara dan menyambut baik kedatangan rombongan Safari Rajab Pemkab HSS.

Sebelumnya, Panitia Masjid, H. Akhmad Riduan, menyampaikan terima kasih dan doa untuk para jajaran Pemkab HSS, serta berharap agar silaturahmi dapat selalu terjalin dengan baik.

Baca juga: Forum konsultasi publik penyempurnaan rancangan RKPD HSS 2023

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Qari Muhammad Rifqi, ceramah agama disampaikan Ustadz H. Muhammad Hatta Nurjamil dari Taniran Kubah, terakhir ditutup pembacaan doa oleh Ketua MUI Kecamatan Sungai Raya, TGH Abd Wahid.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor, tokoh-tokoh agama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS, HM Yamani, para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, camat Sungai Raya, dan masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022