Penyaluran Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial terhitung Januari -Maret  disambut gembira oleh Keluarga Penerima Manfaat ((KPM).

Namun banyak pula KPM yang mengaku belum menerima BPNT padahal tahun sebelumnya mereka menerima.

Ketua RT .01 Kelurahan Murung Sari Rizki Prihidayat salah satu pimpinan dilingkup RT yang cepat menerima aspirasi warganya dengan mengkonfirmasi langsung ke kecamatan dan Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

"Kita menanyakan ke dinas sosial agar warga mengetahui permasalahan terkait belum diterimanya BPNT seperti tahun lalu," ujar Rizki di Amuntai, Kamis (24/2/22).
 
Ketua RT.01 Kelurahan Murung Sari Amuntai Rizki Prihidayat, S.S.T.Ars,C.STMI,C.MGR yang juga Ketua FOPPSI HSU dan Dosen STKOM Sapta Computer Balangan. (ANTARA/Eddy A)

Rizki yang juga dosen STKOM Sapta Computer Balangan ini berharap Dinas Sosial menginformasikan atau mensosialisasikan terkait kebijakan penyaluran dana BPNT agar masyarakat mengerti kondisi yang sebenarnya.

Rizki yang juga Ketua Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Kabupaten HSU  menghimbau warga yang belum menerima dana BPNT bersabar sambil menanyakan langsung ke Dinas Sosial.

Himbauan Rizki ini selaras dengan himbauan Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial HSU H Faturrahman.

"Saat ini baru penyaluran termin (tahap) pertama bagi 7000 KPM, jadi bagi warga yang belum menerima agar bersabar karena tahap berikutnya akan disalurkan dana BPNT bagi 7000 ,KPM lagi," terangnya.
 
Ketua RT.01 Kelurahan Murung Sari Amuntai Rizki Prihidayat, sikap dan cepat menyampaikan aspirasi warganya yang belum menerima BPNT kepada Plt Kepala Dinas Sosial Kab HSU H Faturrahman, Kamis (24/2/22). (ANTARA/Eddy A)

Faturrahman mengatakan tidak ada kegiatan sosialisasi penyaluran BPNT, sehingga bagi KPM yang belum menerima agar datang langsung ke kantor Dinas Sosial dan melaporkannya.

Laporan dari warga yang belum menerima, katanya, direkap selanjutnya disampaikan ke Kementerian Sosial untuk ditindaklanjuti.

Nanti kita akan menunggu informasi dari Kementerian Sosial, jadi warga mohon bersabar karena pernah ada KPM yang tidak menerima dana BPNT selama 10 bulan, namun setelahnya menerima dana BPNT kembali," pungkasnya.
VIDEO BERITA TERKAIT. :  

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022