Pelaihari, (Antaranews Kalsel)  -  Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan,  melakukan kunjungan ke pasar hewan dan rumah potong hewan di Kelurahan Sarang Halang Kecamatan Pelaihari,  Senin (9/11).


Sebelum melakukan kunjungan ke lokasi pasar hewan dan rumah potong hewan, Komisi II DPRD Tanah Laut terlebih dahulu mendengar penjelasan dari Kepala UPT Pasar Hewan Ariadi di Kantor Pusat Informasi.

Wakil Ketua DPRD Tanah Laut Abdi Rahman menjelaskan,  kunjungan Komisi II DPRD Tanah Laut ke pasar hewan, untuk meninjau secara langsung kondisi pasar hewan yang hanya ada di Kalsel dan Kalteng.

Dari kunjungan tersebut, menuru dia,  Komisi II DPRD Tanah Laut  mendapatkan informasi lebih jelas,  baik dari  Dinas Peternakan  Tanah Laut maupun para pedagang hewan sapi.

Selain itu, jelas dia,  untuk menggenjot potensi bidang peternakan, karena potensi peternakan di Tanah Laut sangat menjanjikan, dan perlu diperhatikan percepatan pembangunan bidang tersebut.

“Kami target sektor peternakan dan sektor pariwasata meningkat tahun mendatang,” ungkapnya.

Untuk itu, dia meminta,  Dinas Peternakan Tanah Laut  usai dari kunjungan  tersebut, dapat mencatat dan merincikan program-program yang dapat menunjang sektor peternakan agar diusulkan ke DPRD Tanah Laut.

“Kami sangat mendukung semua sektor pembangunan di daerah ini, karena  tujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Peternakan Tanah Laut Suharyo  mengaku sangat bersyukur anggota Komisi II DPRD Tanah Laut dapat secara langsung melihat kondisi pasar hewan dan rumah potong hewan.

Dari kunjungan itu, terang dia,  dapat diketahui hasil dari pelaksanaan yang sudah diprogramkan Dinas Peternakan Tanah Laut.

Pewarta: arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015