Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Plt Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah menghadiri acara coffee morning menjalin kemitraan antar penegak hukum demi tewujudnya penegakan hukum guna terciptanya ketertiban, keamanan, kenyamanan dan kedamaian dan meningkatnya profesionalitas.


Coffe morning yang diadakan oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Jumat dihari pihak Kejaksaan, Pengadilan, Kodim 1006/martapura dan Kapolres Banjarbaru.

Panitia pelaksana kegiatan Rizana Mirza mengatakan maksud diadakan coffee morning guna menciptakan dan mengeratkan hubungan silaturahim tali persaudaraan serta Dan tujuannya adalah agar terwujudnya penegakan hukum dilikungan pemerintah Kota Banjarbaru.

Yang sejalan dan selaras serta memiliki visi yang sama dalam hal penegakan hukum khususnya peraturan daerah sehingga mampu meningkatkan citra penegakan hukum dalam menunjang pembangunan Kota Banjarbaru.

Adapun peserta adalah FKPD Kota Banjarbaru, Unsur penegak hukum, PPNS se Kota Banjarbaru dan Kepala SKPD, Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru.

Plt Sekda Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi mengatakan berkumpul bersama, untuk saling beramah tamah dan mengenal lebih dekat, pertemuan kita ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk saling berdialog, berdiskusi.

Serta menghimpun aspirasi dan masukan untuk menyusun rencana, gagasan dan kerjasama ke depan dalam rangka menciptakan daerah yang lebih baik.

Tidak dapat dipungkiri bahwa supremasi hukum merupakan aspek yang sangat penting dalam tata kehidupan masyarakat. Bicara soal hukum erat kaitannya dengan kelembagaan di pemerintahan.

Dalam hubungan antar kelembagaan tak jarang ditemukan berbagai macam persoalan. untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut, kita sebagai perangkat daerah hendaknya selalu memperkokoh koordinasi dan sinergi kemitraan, agar harmonisasi dan kepercayaan masyarakat dapat diciptakan dengan sempurna.

Selanjutnya, seluruh elemen masyarakat juga harus kita berdayakan untuk berpartisipasi membina keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dalam rangka mengatasi masalah kamtibmas.

Said Abdullah menyampaikan tak lama lagi akan memasuki tahun yang baru. Marilah kita upayakan bersama agar sebelum meninggalkan tahun yang kita jalani ini, kita sempurnakan kerja kita yang belum selesai yang berhubungan dengan kemaslahatan masyarakat dan kemajuan daerah ini.

Di akhir tahun ini, daerah kita akan melaksanakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru beserta Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan sebagai bagian dari Pilkada serentak 2015. Untuk menyukseskannya, Said Abdullah mengajak kepada peserta coffee morning untuk saling bekerjasama mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Mari kawal pemilihan kepala daerah kita dari tahap persiapan,pelaksanaan sampai penghitungan suara, sehingga pilkada di kota banjarbaru berjalan lancar dan bebas dari masalah. Partisipasi dan kesadaran hukum masyarakat juga harus kita tingkatkan. harus kita tekankan bahwa kita tinggal di negara hukum.

Oleh karenanya, walaupun berbeda-beda pilihan, supremasi hukum harus tetap dikedepankan agar tidak terjadi pelanggaran pada pemilihan kepala daerah nanti, serta untuk menghindari timbulnya gesekan antar masyarakat yang menjadi obyek propaganda politik negatif.

Marilah dengan tugas, tanggung jawab dan wewenang yang telah diamanatkan, kita ciptakan pemilih cerdas, pemilu berkualitas di daerah kita ini.

Sementara itu pihak perwakilan kejaksaan, pengadilan, Kodim 1006/martapura dan Polres Banjarbaru menyampaikan bagaimana cara pananggulangan masalah kamtibmas dan kasus hukum serta penanggulangan masalah pergaulan remaja yang ada di Banjarbaru.

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015