Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi istri Nurgita Tiyas beserta dua putranya disuntik vaksin Booster menandai pencanangan vaksinasi COVID-19 lanjutan setelah mendapat dua suntikan vaksin sebelumnya. 

Penyuntikan vaksin Booster COVID-19 bagi bupati dan keluarga sekaligus pencanangan bagi seluruh aparatur sipil di lingkungan Pemkab Banjar dilaksanakan di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat.

"Kami mengimbau ASN maupun masyarakat jangan takut disuntik Booster karena berfungsi untuk lebih meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan COVID-19 terutama varian Omicron," ujar bupati. 

Vaksinasi Booster atau lanjutan itu juga diikuti sejumlah pejabat Pemkab Banjar mulai Sekdakab M Hilman dan kepala SKPD diantaranya Kepala DKISP M Aidil Basith dan Kepala Dinsos P3AP2KB Siti Hamidah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Yasna Khairina mengatakan, pihaknya menyediakan dosis vaksin Booster sebanyak-banyaknya bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

"Pencanangan vaksinasi Booster COVID-19 bagi ASN maupun PTT di lingkungan Pemkab Banjar, dosisnya disediakan sebanyak-banyaknya agar mereka semua memiliki kekebalan tubuh dari virus Corona," ucapnya. 

Disebutkan, jenis vaksin Booster yang disediakan antara lain Pfizer, Moderna, Astrazeneca dan anggota keluarga yang masih anak-anak juga disediakan Sinovac sehingga semuanya bisa mendapatkan vaksin lanjutan itu.

Dikatakan, pencanangan vaksinasi Booster bagi ASN dan PTT lingkup Pemkab Banjar itu diharapkan diikuti masyarakat sehingga bisa menambah persentase anggota masyarakat yang telah divaksin lanjutan. 

"Kami mengimbau masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan virus terutama varian Omicron dan khusus bagi yang mau disuntik Booster jaga kondisi tubuh dan istirahat," pesannya. 




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022