Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan Ahmad Barkati mengharapkan kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam mempublikasikan berbagai kegiatan dan pertandingan olahraga.

"Jelang Pekan Olahraga Provinsi semakin padat kegiatan olahraga yang perlu diinformasikan kepada masyarakat sehingga para atlet kita  mendapat apresiasi, motivasi dan dukungan," ujar Barkati di Amuntai belum lama ini 

Barkati mengatakan, Diskominfo yang memiliki kerja sama dengan media bisa membantu KONI dalam menyebarluaskan berbagai kegiatan olahraga, termasuk melalui saluran Kominfo TV yang dimilikinya 

Barkati menyampaikan harapan tersebut saat kunjungan silaturrahim ke Kantor Dinas Kominfo disambut Kepala Dinas Kominfo HSU H Adi Lesmana dan jajaran.

Lebih lanjut, disampaikan Barkati, hampir seluruh cabang olahraga (cabor) semakin intens melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi  (porprov) Kalsel 2022  sehingga perlu dilakukan pemantauan melalui kegiatan peliputan pemberitaan yang intens pula.

"Pertandingan dan latihan yang dilakukan para atlet kita perlu diketahui masyarakat  untuk memberikan apresiasi, semangat dan dukungan  untuk kemajuan olahraga, termasuk dukungan dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi kedepan, " katanya. 

Meski keterbatasan dana, pihak KONI HSU berani menargetkan prestasi lima besar di Porprov Kalsel 2022 yang akan dilaksanakan di Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kepala Diskominfo HSU H Adi Lesmana menerima kunjungan KONI memastikan pihaknya selalu mendukung dan mengapresiasi semua kegiatan-kegiatan KONI HSU. 

"Kita pastikan kegiatan-kegiatan olahraga akan terpublikasikan, sehingga bisa diketahui masyarakat, " Ujar Adi Lesmana yang juga Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORK)I Kabupaten HSU.

Adi juga berharap adanya pemberitaan di setiap cabor dapat meningkatkan semangat dan mentalitas para atlet karena adanya dukungan masyarakat. 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022