Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Selatan, menggelar pembinaan kelompok masyarakat peduli siaran 2015, di Kabupaten Tanah Laut.


Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab  Tanah Laut Kaspul Hadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih telah dilaksanakannya pembinaan terhadap masyarakat terhadap tayangan di media massa.

Menurut dia,  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sendiri turut prihatin dengan kondisi pertelevisian saat ini, sehingga perlu adanya filter dalam keluarga untuk menghadang pengaruh tayangan buruk televisi.

"Kita harus memiliki filter dalam keluarga, terutama sekali  untuk melihat tayangan pertelevisian saat ini," ucap Kaspul Hadi.

Disebutkan dalam kegiatan pembinaan,  keluarga merupakan salah satu benteng untuk menghadapi tayangan televisi yang tidak berkualitas.

“Selain itu, dibutuhkan peran keluarga untuk menghalangi pengaruh  buruk dari tayangan televise,” tegasnya

Peserta kegiatan pembinaan kelompok masyarakat peduli siaran digelar KPID Kalsel tersebut terdiri dari,  Anggota Kelompok  Masyarakat peduli Siaran (KMPS) Tanah Laut  dengan narasumber  berasal  terdiri dari perwakilan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat,  Fajar Arifianto Isnugroho,  Komisi Penyiaran Indonesia  Daerah (KPID) Kalimantan Selatan Arif Muhyar dan Marliyana serta  praktisi ICTA Kalimantan Selatan, Sahrim Faturussi.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015