Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Kaspul Hadi mengatakan, sebanyak 455 rumah di wilayahnya mendapatkan bantuan program stimulan perumahan swadaya.


"Penyerahan buku tabungan penerima bantuan program stimulan perumahan swadaya 2015, kepada 455 rumah sudah diserahkan di Kantor Bappeda Tanah Laut," ujar Asisten Administrasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setdakab Tanah Laut Kaspul Hadi, di Pelaihari, Kamis.

Menurut dia, penyerahan bantuan itu disaksikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Tanah Laut Hairul Rijal, Pimpinan BTN, fasilitator dan masyarakat penerima bantuan.

Diutarakannya, salah satu hak dasar rakyat adalah, bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat.

Dijelaskannya, Pemkab Tanah Laut merasa bersyukur atas bantuan stimulan perumahan swadaya tersebut, karena sangat membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pemerintah kabupaten selalu berusaha meningkatkan kebutuhan dasar masyarakat akan perumahan layak, hal itu terlihat dari APBD Tanah Laut maupun APBN.

Dengan bantuan itu, sebut dia, tentunya dapat memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah untuk membangun atau meningkatkan kualitas rumah, sehingga dapat dihuni dengan layak dan didukung lingkungan sehat dan aman.

Kemudian, jelas dia, bantuan yang sudah disalurkan tersebut hendaknya digunakan sebagaimana mestinya oleh 455 pemilik rumah tersebar di beberapa desa di Tanah Laut.

Dia berharap, bantuan program stimulan perumahan swadaya pada tahun mendatang akan diberikan lagi, terutama bagi warga yang benar-benar berhak menerimanya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015